Omni Cikarang: Berikut Beberapa Gejala dan Beberapa Jenis Penyakit Jantung


Omni Cikarang merupakan rumah sakit yang memiliki visi utama dalam memberikan layanan kesehatan terbaik. Rumah sakit yang memberikan layanan unggulan terbaik dari dokter spesialis maupun tim medis yang profesional dalam bidang kesehatan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Layanan unggulannya adalah urologi, neurologi, orthopaedic, digestive center dan jantung. Untuk layanan jantung dengan perawatan dan melakukan operasi jantung atau setelah melakukan operasi lengkap dengan berbagai prosedur yang didiagnostik serta terapeutik kompleks, katerisasi jantung dan stent.


Jantung merupakan salah satu organ dalam tubuh yang sangat penting untuk manusia. Kesalahan yang membuat jantung bermasalah adalah adanya serangan jantung yang sama, jangan menyamakan pasien jantung dengan orang lain oleh karena itu berkonsultasi akan memberikan rekomendasi yang terbaik untuk kesehatan. Jangan terlalu senang jika tidak mengalami serangan jantung karena jika tidak memiliki gaya hidup, tidak menjaga berat badan, memiliki tekanan darah dan kolesterol tinggi serta darah akan menyebabkan serangan jantung. Serangan jantung dapat dialami jika seseorang sedang dalam masalah depresi dan berhenti melakukan perawatan jantung yang tepat dan memberikan efek samping, dengan biaya terjangkau dan nyaman jika digunakan. Selain itu, tidak berolahraga dengan baik dan pertimbangkan jenis olahraga yang disarankan oleh dokter dan jangan sampai tidak rajin bertanya pada dokter mengenai keluhan atau sesuai hal yang menganggu pada jantung.

Berikut adalah gejala tanda masalah pada jantung diantaranya:

  • nyeri pada bagian dada atau disebut sebagai angina karena memberikan rasa tidak nyaman pada dada, hal ini membuat otot jantung tidak memperoleh darah yang cukup oksigen, rasa nyeri ini menjalar menuju bahu, rahang, lengan, leher hingga bagian punggung dan berlangsung dalam beberapa hari atau minggu.
  • Detak jantung menjadi tidak teratur atau palpitasi dan merasakan jantung berhenti sebentar lalu melanjutkannya dengan detakan kencang, beberapa jantung ini berujung pada penyakit kronis dan mulai memberikan rasa pusing dan tubuh mulai goyah.
  • Sesak napas merupakan gejala yang sering dan rentan terjadi, masalah ini menandakan adanya gagal jantung ketika berbaring dan penyakit pada katup jantung serta penyakit jantung koroner yang bersamaan dengan nyeri dada dan tidak normal dalam dunia medis karena cukup berbahaya.

Selain itu, merasakan pusing seperti rasa ingin pingsan, kepala menjadi berat, penglihatan yang kabur dan badan lemas. Pusing ini menjadi tanda masalah dan jika berlangsung lama maka segera konsultasikan dengan dokter. Kehilangan kesadaran tiba-tiba dimana tanda masalah serius dan kondisi ini perlu dicari tahu. Badan menjadi lemas dalam melakukan tugas dan fungsi sehingga disarankan untuk penderita beristirahat yang cukup untuk memulihkan kembali energinya.

Berikut adalah jenis penyakit jantung diantaranya:

  • Penyakit jantung koroner keadaan pembuluh darah mengalir ke jantung dan mengalami penyempitan, kondisi ini karena pembekuan darah dan penumpukan kolesterol.
  • Serangan jantung merupakan kondisi pasokan darah menuju jantung menjadi terhambat dan membuat sel otot mengalami kerusakan.
  • Aritmia merupakan kondisi gangguan pada irama jantung dan gangguan ini menjadi tanda penyakit serangan jantung, gangguan elektroli dan kardiomiopati.

Untuk menjaga kesehatan jantung, Omni Cikarang menyarankan untuk mengonsumsi air mineral dengan baik supaya tidak membuat darah menjadi kental. Penderita jantung harus berhenti merokok karena bahan kimia pada tembakau menyebabkan penyempitan arteri dan merusak pembuluh darah dan jantung. Mulai mengurangi lemak dan garam pada makanan sehingga akan menjaga jantung dan tekanan darah dalam tubuh.

Post a Comment

0 Comments