Manfaat Buah Semangka

 Adalah jenis buah yang segar dan mengandung banyak  air Manfaat Buah Semangka Semangka (Water Melon)
Adalah jenis buah yang segar dan mengandung banyak air. Pada umumnya daging buah semangka berwarna merah dan kuning. Sedangkan kulit dari buah ini berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Jus dan kulitnya juga sanggup dipakai sebagai pengobatan. Beberapa sumber menyampaikan bahwa semangka bisa menghilangkan rasa haus dan panas, menyembuhkan tenggorokan yang kering dan menyakitkan, membantu buang air kecil, baik untuk sembelit dan mengatasi kecanduan alkohol.

Semangka merupakan sumber alami antioksidan kuat, sumber yang baik dari antioksidan vitamin C dan A untuk melindungi kita dari penyakit, juga bisa untuk mengurangi resiko dehidrasi. Semangka sanggup dijumpai hampir di seluruh serpihan dunia.Buah ini gampang sekali kita temukan di pasar-pasar tradisional maupun modern. Buah yang mempunyai tekstur yang bundar dan agak lonjong ini renyah dan segar dimakan kala cuaca panas.

Manfaat Semangka untuk kesehatan:
  1. Sumber vitamin C dan juga sumber yang sangat baik dari vitamin A, terutama melalui konsentrasi beta-karoten.
  2. Semangka mengandung senyawa antioksidan karoten berpengaruh yang lebih unggul dari vitamin C dan E namanya Likopen. Likopen yaitu pigmen merah pada tumbuhan, merupakan senyawa fitokimia yang terdapat dalam tomat, semangka dan buah-buahan berwarna merah yang lain. Senyawa ini merupakan golongan karotenoid yang paling umum yang terdapat dalam badan manusia. Senyawa ini larut dalam air sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya.Semangka merah yang indah juga merupakan sumber antioksidan  yang disebut lycopene. Antioksidan menjalar ke seluruh badan menetralisir radikal bebas. Radikal bebas yaitu zat dalam badan yang sanggup mengakibatkan kerusakan banyak untuk kita. Mereka bisa mengoksidasi kolesterol, sehingga melekat pada dinding pembuluh darah dan menebal mereka yang sanggup mengakibatkan serangan jantung atau stroke. Lycopene (pemberi warna merah pada buah) yang kita temukan dalam semangka sanggup membantu mengurangi risiko kanker prostat. Ini yaitu fakta mengejutkan bahwa semangka merupakan buah yang mengandung lycopene dengan konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran segar lainnya.
  3. Semangka kaya akan elektrolit natrium dan kalium, cocok dipakai untuk pengganti cairan badan yang biasanya kita kehilangan zat ini dikala berkeringat.
  4. Semangka kaya akan vitamin B yang dibutuhkan untuk produksi energi. Para hebat masakan merekomendasikan semangka sebagai sumber yang sangat baik untuk vitamin B6, sumber vitamin B1 dan magnesium. Karena kadar air yang lebih tinggi sekitar sembilan puluh persen dan nilai kalor berada di peringkat lebih tinggi daripada buah-buahan lainnya.
  5. Semangka mempunyai imbas pendinginan khusus dan ini sangat tinggi di citrulline, asam amino yang badan kita gunakan untuk menciptakan asam lain arginin, amino, yang dipakai dalam siklus urea untuk menghilangkan amonia dari tubuh.
  6. Antioksidan membantu mengurangi keparahan asma. Hal ini juga mengurangi resiko kanker usus besar, asma, penyakit jantung, rheumatoid arthritis, dan kanker prostat.
  7. Semangka merupakan sumber yang baik thiamin, kalium dan magnesium yang melindungi badan kita dari penyakit begitu banyak.
  8. Semangka bebas dari lemak tetapi bisa membantu produksi energi. Ini melindungi terhadap degenerasi makula.
Selain Likopen terdapat pula zat lain yang disebut Sitrulin. Sitrulin bekerja dengan meningkatkan produksi Nitrit Oxide, yang berperan pada kemampuan ereksi pada laki-laki sehingga sanggup memulihkan lemah syahwat (impotensi). Sitrulin gampang diserap badan sehingga konsentrasi maksimum di dalam darah lebih gampang dicapai. Dalam proses terjadinya ereksi dipengaruhi oleh otak yang mengirimkan signal kejaringan saraf pada penis menjadikan pengeluaran Nitrit Oxide (NO) yang mengaktifasi enzim Guanyl Cyclase (GC) yang mengubah Guanosine Triphospate (GTP) menjadi cyclic Guanosine Monophospate (GMP) yang menjadikan ion calsium (Ca2+) dari sel otot memasuki daerah penyimpanan calsium di sel. Hal ini mengakibatkan relaksasi otot penis yang memperlihatkan ruangan yang luas pada pembuluh darah vena penis untuk berdilatasi dan terisi oleh darah tanpa ada pemikiran balik (darah stagnan untuk sementara pada vena penis) sehingga terbentuklah ereksi.
Semoga bermanfaat.........

Post a Comment

0 Comments