Manfaat Buah Pir


Buah Pir

  Buah  pir mengandung kadar air yang tinggi Manfaat Buah Pir
Buah pir mengandung kadar air yang tinggi, ini merupakan sejenis tanaman yang tumbuh di aneka macam tempat di dunia, dari tempat pantai sampai tempat beriklim sedang, dari Eropa barat sampai Afrika utara dan Asia.
Buah pir merupakan sumber serat dan vitamin C yang sangat tinggi, hal ini sangat baik untuk meningkatkan daya tahan badan dan mendukung sistem kekebalan tubuh, khususnya dalam menghadapi kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Kebanyakan kandungan vitamin C dan serat pir terdapat pada kulit buahnya.


Selain itu, buah pir juga mengandung kalium, kalsium, gula, serta protein.  Serat yang terkandung dalam buah pir merupakan serat tak larut, hal ini berarti pir mempunyai khasiat yang baik sebagai obat laksansia/pencahar. Bagi penderita batuk, buah pir bisa dimanfaatkan untuk mengencerkan serta menghilangkan dahak. Karena buah pir banyak mengandung air pada dagingnya, maka sangat efektif untuk menambah cairan dalam tubuh. sehingga sangat mempunyai kegunaan sebagai penurun demam (mengurangi panas badan ketika demam). Buah pir juga mengandung provitamin A yang bermanfaat bagi kesehatan mata. dan mengandung anti oksidan yang sangat baik dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Pir juga kaya akan pektin, serat diet yang gampang larut dan di percaya bisa menurunkan kolesterol dan meregulasi gerakan usus besar/mengatasi sulit BAB. Sel-sel kerikil yang terdapat pada daging buah pir bisa mengurangi polip di usus besar, sehingga mengurangi risiko terjadinya kanker usus besar. Buah pir juga sanggup mengurangi resiko gangguan organ hati alasannya yakni buah pir mengandung glutathione yang diharapkan dalam metabolisme hati untuk menghilangkan racun dan juga sebagai anti oksidan utama didalam tubuh. Selain itu dikatakan pula bahwa buah pir bermanfaat mengurangi radang/inflamasi pada membran mukosa, kolitis, kelainan kandung empedu, arthritis, serta gout. Buah pir sanggup membantu duduk perkara konstipasi/ sulit buang air besar, oleh alasannya yakni itu sebaiknya tidak diberikan ke belum dewasa ketika mereka sakit diare.

Post a Comment

0 Comments