Twitter Dan Facebook Rusak Romantisme Di Ranjang

Twitter dan Facebook Rusak Romantisme di Ranjang Twitter dan Facebook Rusak Romantisme di Ranjang
Situs jejaring sosial tak hanya mengubah teladan relasi sosial, namun juga relasi intim dengan pasangan di antara warga Inggris. Rata-rata pasangan di negeri itu akan berangkat ke peraduan 90 menit lebih lama, dibandingkan 10 tahun sebelumnya, untuk ber-Facebook dan Twitter di daerah tidur.

Kebanyakan mereka bahkan gres berangkat tidur menjelang tengah malam, dibandingkan sepuluh tahun yang lalu, rata-rata pada pukul 22.30. Sebanyak 46 persen bahkan mengaku menghabiskan waktu dengan smartphone untuk mengakses jejaring sosial di atas daerah tidur.

Menurut survei yang dihajat broadbandchoices.co.uk itu, sebanyak 15 persen mengatakan, mereka jarang berafiliasi seks alasannya yaitu dirinya atau pasangan sibuk dengan Twitter atau Facebook menjelang tidur. Rata-rata warga Inggris mengurangi jam tidur untuk mengakses situs jejaring sosial 7,5 jam sepekan atau 360 jam setahun.

"Bercinta menjadi tak penting lagi bagi pasangan yang sibuk menjelang tidur dengan jejaring sosial yang diikutinya," demikian tertulis dalam laporan situs itu.

Berselancar di Internet yaitu kebiasaan menjelang tidur yang paling terkenal dilakukan satu dari empat orang Inggris. Sekitar 15 persen menonton televisi, sementara 13 persen mengakses situs jejaring sosial.

Dominic Baliszewski, hebat telekomunikasi dari Broadband Choices, menyampaikan tak terkejut dengan hasilnya. Broadband, katanya, telah menjadi utilitas penting dengan begitu banyak perangkat yang sanggup dipakai untuk menikmatinya. "Orang memakai setiap menit dari waktu luang mereka untuk online," katanya.

Post a Comment

0 Comments