Roti Gandum Sumber Serat

berpengaruh juga pada pilihan jenis makanan yang diasup Roti Gandum Sumber SeratKesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat berpengaruh juga pada pilihan jenis makanan yang diasup, salah satunya pada jenis roti. Roti gandum belakangan ini banyak dipilih oleh mereka yang ingin menjaga kesehatan.

"Dibandingkan dengan roti putih, roti gandum memang kandungan karbohidratnya lebih sedikit, tetapi kaya serat," kata Hastie Fardianty, Marketing Manager PT Nippon Indosari Corporindo, yang memproduksi roti dengan merek Sari Roti ini.

Ia mengatakan, meski pasar roti gandum di Indonesia masih kecil, dalam beberapa tahun terakhir ini mencatat pertumbuhan yang baik. "Sejauh ini, penggemar roti gandum memang orang sampaumur yang mapan atau mereka yang concern pada kesehatan, menyerupai penderita diabetes," paparnya, yang ditemui di sela-sela aktivitas press conference aktivitas Sarapan Double Power Blue Band dan Sari Roti di Jakarta (10/5/2011).

Roti gandum terbuat dari tepung gandum utuh yang dalam proses penggilingannya hanya membuang kulit luarnya. Selain mempunyai ciri berwarna agak gelap, roti gandum juga bertekstur kasar. "Roti yang terbuat dari kualitas gandum baik biasanya agak berat," katanya.

Serat yang dikandung dalam roti gandum telah terbukti menunjukkan manfaat yang baik pada tekanan darah. Selain itu, kandungan serat yang tinggi juga menjadikan karbohidrat dalam roti gandum lebih usang dicerna badan sehingga perut terasa kenyang lebih usang dan tidak cepat menaikkan gula darah.

Hastie menyarankan biar roti gandum sebaiknya tidak dikonsumsi dengan selai. "Bisa ditambahkan mentega atau dikonsumsi pribadi dengan susu nonlemak," katanya.

Post a Comment

0 Comments