8 Langkah Tetap Sehat Sesudah 40 Tahun

 tahun yaitu tonggak berisiko bagi peningkatan duduk kasus kesehatan seseorang 8 Langkah Tetap Sehat Setelah 40 Tahun
Usia 40 tahun yaitu tonggak berisiko bagi peningkatan duduk kasus kesehatan seseorang. Banyak orang demikian sibuk dengan banyak sekali urusan, pekerjaan, urusan orang tua, membesarkan anak atau semuanya sekaligus, sehingga melupakan duduk kasus kesehatan pribadi. Namun 40 yaitu ketika mengevaluasi kesejahteraan Anda dan menciptakan rencana jangka panjang.

"Empat puluh yaitu waktu yang sempurna untuk mengambil napas dalam, meskipun Anda memiliki banyak hal di luar sana, lakukan sedikit saja introspeksi," ujar Dr. Sandra Fryhofer, hebat internis di Piedmont Hospital di Atlanta menyerupai dikutip situs LiveScience 11 Desember 2012. Jika Anda tidak dalam kondisi tersebut, kata Dr. William Zoghbi, profesor kesehatan di Methodist DeBakey Heart and Vascular Center di Houston, tidak ada alasan menunggu.

Berikut delapan langkah tetap sehat ketika usia memasuki 40 tahun.

1. Perhatikan kesehatan mata Anda
Pada usia 40, penglihatan mulai berkurang sehingga Anda harus mengecek mata Anda. "Anda harus dapat membaca isu kesehatan di label obat dan banyak sekali jenis label lainnya. Jika Anda tidak memakai beling mata dan Anda tidak dapat membaca isu tersebut, kemungkinan Anda kehilangan beberapa isu penting," ujar Fryhofer.

2. Kenali angka-angka Anda
Usia 40 tahun yaitu waktu yang sempurna untuk mengecek kembali tekanan darah Anda, level kolesterol, gula darah dan berat tubuh. "Orang perlu tahu level kolesterol mereka dan jikalau belum pernah mengeceknya sebelum 40 tahun, sekaranglah saatnya," ujar Zoghbi.

3. Ketahui sejarah keluarga
Selama lima dekade, inilah ketika yang sempurna bagi Anda untuk melihat dan mengetahui sejarah genetis keluarga Anda yang meningkatkan risiko atas penyakit tertentu menyerupai kanker atau penyakit jantung.

4. Perhatikan Otot Anda
Begitu memasuki usia 40 tahun, kita kehilangan satu persen massa tubuh kita per tahun. Bertambahnya usia berarti kita kurang fleksibel. Karena itu, disarankan untuk melaksanakan yoga atau pilates yang membantu meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan dan bermacam-macam gerak.

5. Fiber sobat Anda
Karena metabolisme tubuh Anda melambat di usia 40-an maka mengkonsumsi lebih sedikit kalori dapat meningkatkan kesehatan. Namun Anda harus tetap memastikan cukup mengkonsumsi fiber dan cairan.

6. Perhatikan citra besar gaya hidup Anda
Dr. Elizabeth Jackson, ajun profesor di University of Michigan menekankan perbedaan antara gaya hidup sehat umum dapat dilihat dari pencegahan penyakit jantung dan stroke. Melakukan acara fisik rutin, dapat menurunkan kadar stres, mengkonsumsi masakan kaya buah dan sayuran "membantu sistem peredaran darah kita sehat."

7. Berhenti merokok
Usia 40 tahun seharusnya ketika yang baik untuk mengecek kesehatan para perokok. "Saatnya lebih serius dan berhenti merokok," ujar Zoghbi. Meskipun berhenti merokok tidak mudah, sambung dia, tetapi hal tersebut dapat mencegah kondisi kesehatan.

8. Cek Tiroid
Orang yang merasa lelah, bertambah berat badannya, rambut rontok dan kulit kehilangan kesegaran, ada baiknya mengecek tiroidnya. Pengecekan kelenjar di leher ini membantu mengontrol level energi dan mengatur hormon. "Empat puluh tahun yaitu ketika ketika penyakit tiroid mengatakan wajahnya," ungkap Fryhofer.

Post a Comment

0 Comments