8 Cara Turunkan Berat Tubuh Tanpa Olahraga

 Cara turunkan berat tubuh tanpa olahraga 8 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Mengatur rujukan makan dan rutin berolahraga ialah kunci dari penurunan berat badan. Tetapi bahwasanya Anda juga bisa kurus tanpa olahraga. Bagaimana caranya? Simak caranya berikut ini.

8 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

1. Suasana romantis
Berdasarkan penelitian dari Cornell University, cara gampang mengurangi asupan kalori ialah dengan makan dalam suasana yang romantis. Sebab tanpa olahraga, Anda sudah bisa memotong konsumsi 175 kalori dari porsi biasa.

2. Bentuk gelas
Penelitian lain menyebutkan kalau bentuk gelas juga mensugesti konsumsi minuman Anda. Saat minum jus, soda, alkohol, atau apapun, pilih saja yang bentuknya lurus. Sebab gelas lurus menciptakan Anda minum pelan-pelan dan bisa mengontrol banyaknya cairan yang dikonsumsi secukupnya.

3. Tidur cukup
Anda perlu ingat bahwa kurang tidur menciptakan Anda merasa lebih lapar. Sebab tubuh yang kurang tidur akan terasa sangat lelah dan merasa tidak punya energi. Selain itu, kurang tidur memicu produksi hormon tertentu yang memang meningkatkan nafsu makan. Lebih baik tidur cukup semoga nafsu makan terkontrol dan Anda bisa cepat kurus tapa olahraga.

4. Jangan berkata, "Aku tidak bisa makan itu!"
Daripada mengucapkan kata-kata tersebut, sebaiknya Anda memakai kalimat, "Aku dihentikan makan itu!" Sebab ungkapan 'tidak bisa' terdengar ibarat sebuah eksekusi dan berat untuk dijalani. Sementara 'tidak boleh' ialah sebuah akad yang harus Anda lakukan kalau memang berniat menurunkan berat badan.

5. Berpikir kurus
Banyak orang yang menganggap dirinya kelebihan berat tubuh dan mati-matian diet. Tetapi, benarkah Anda gemuk? Pikirkan sekali lagi dan ukur berat tubuh Anda sesuai BMI (body mass index). Jangan-jangan bahwasanya Anda mempunyai berat tubuh yang ideal.

6. Jangan memandangi makanan
Sebuah penelitian menyebutkan kontrol nafsu makan juga bisa dilakukan dengan mengabaikan gambar masakan berlemak. Kaprikornus jangan siksa diri Anda dikala melihat iklan masakan di layar televisi. Segera matikan atau ganti channel sebelum Anda tidak bisa mengontrol nafsu makan.

7. Air putih
Stereotip kebanyakan orang ialah minuman soda merupakan pasangan yang cocok dengan masakan cepat saji. Sementara masakan menyehatkan biasanya lezat dinikmati dengan air putih. Jika benar demikian, maka Anda harus membiasakan diri untuk minum air putih semoga bisa lebih sering mengonsumsi masakan menyehatkan.

8. Berimajinasi
Bayangkan jadwal makan berikutnya yang akan Anda nikmati. Dengan berimajinasi, ternyata hormon pemicu nafsu makan pelan-pelan akan menurun. Sehingga pada dikala jadwal makan yang sebenarnya, Anda tidak akan terlalu garang menghabiskan makanan.

Meskipun beberapa cara di atas bisa menciptakan Anda kurus tanpa olahraga, ada baiknya Anda tetap melaksanakan acara fisik. Setidaknya hal itu bisa menciptakan tubuh tetap sehat dan bugar.

Post a Comment

0 Comments