10 Lagu Pembangkit Mood

 MC dan presenter televisi Olivia Fendry 10 Lagu Pembangkit Mood
Penyiar radio, MC dan presenter televisi Olivia Fendry, sekarang bergabung dalam keluarga besar Syle Factor! Wanita berambut indah ini akan mengulas tip seputar  fashion, kecantikan dan musik di Style Factor video dan blog.

Saya mengasihi musik semenjak bayi. Dulu, mama saya cukup menyetel bunyi radio atau kaset semoga saya terlelap. Semua genre, dari pop, R&B, Soul, Hip-hop, Jazz, Alternative, Rock, Rip-hop, Electronic, sampai dance erat di pendengaran saya.Tapi jikalau ditanya masa musik favorit, 90-an yaitu jawabnya. Alasan pertama, saya dibesarkan di masa tersebut, dan tak bisa dipungkiri karya musisi di masa 90-an baik dengan format band, boyband, atau pun grup vokal semuanya gampang dinikmati dan tak lekang oleh waktu, dengan harmonisasi bunyi serta dentuman ritme drum yang khas.

Walaupun pada karenanya saya tak mahir menyanyi, tapi musik selalu menjadi bab dari keseharian, bahkan menuntun saya memantapkan langkah berkarir sebagai penyiar radio. Siaran di radio sangat menyenangkan. Selain menyerupai punya teman maya, saya bahagia menjadi orang yang bisa menghipnotis mood pendengar lewat lagu yang diputar.

Saya percaya akan kekuatan lirik dan aransemen sebuah lagu. Untuk membuat mood melankolis, tipe lagu balada bisa menjadi pilihan, atau menaikkan mood lesu menjadi ceria lagu dengan musik yang ‘kaya’ yaitu jawabnya. Dari semua kamus musik yang saya punyai semenjak berkarir sebagai penyiar radio, saya punya 10 lagu andalan untuk dinikmati:

10 Lagu Pembangkit Mood



1. Lagu jatuh cinta: I Call It Love – Lionel Richie
Seperti cinta, bagi saya musik juga merupakan bahasa universal. Keduanya ditakdirkan untuk saling melengkapi. Saat jatuh cinta, lagu yang ingin didengar orang biasanya liriknya seputar jatuh cinta. Di pendengaran saya, lagu ini paling manis membawa pesan moral bahwa kita tidak bisa menentukan dengan siapa kita jatuh cinta. Ketika sudah terkena panah cinta, semua rasa yang asing tetapi konkret itu yaitu cinta, dan kita akan melaksanakan apa saja untuk mempertahankan rasa itu. Indah bukan?

2. Lagu ketika sedang mendambakan cinta: Falling in love at a coffee shop - Landon Pigg
Mungkin alasannya yaitu terlalu banyak terdoktrin oleh film Hollywood, adegan di mana sepasang insan yang secara takdir dipertemukan tak sengaja kemudian jatuh cinta pada pandangan pertama. Setiap kali mendengarkan lagu romantis dari Landon Pigg ini saya kadang berkhayal ingin bisa mencicipi hal serupa. Jatuh cinta menyerupai di dalam film.

3.  Lagu semoga berpikir positif: Something Special – Colbie Caillat
Setiap orang niscaya pernah merasa tak percaya diri, ragu akan kemampuan diri sendiri, dan takut gagal. Nah di ketika sedang karam oleh kecemasan dan pikiran negatif tersebut, saya menimbulkan lagu ini mantra untuk menyingkirkan energi negatif yang ada dengan menanamkan pikiran positif bahwa setiap orang punya kemampuan spesial.

4. Lagu pemompa semangat di pagi hari: You Make My Dreams – Hall & Oates
Mendengarkan lagu ini di pagi hari paling pas untuk membantu mengumpulkan semangat dan mood yang baik, supaya hari di awali dengan ceria.

5. Lagu Penenang ketika terjebak macet: Syalala – Soulvibe
Di ketika terjebak macetnya jalanan ibukota, daripada menghabiskan energi untuk kesal, saya lebih menentukan untuk mendengarkan lagu ini. Aransemen musik yang seru dan singable membuat saya bernyanyi-nyanyi di dalam kendaraan beroda empat dan mengacuhkan kemacetan.

6. Lagu untuk menggoyang lantai disko : Baby I’m Yours – Breakbot featuring Irfane
Tanpa ragu lagu ini akan membuat saya eksklusif menggerakan tubuh ketika mendengarnya, oleh alasannya yaitu itu saya nobatkan lagu ini menjadi dance song untuk saya.

7. Lagu ketika cinta tak bisa bersatu: Pretty Wings – Maxwell
Pernah di satu keadaan dimana anda merasa bertemu orang yang sempurna tetapi waktunya tidak sempurna untuk kalian menjalin hubungan? Lagu ini menggambarkan keadaan itu dengan akurat, dan dibalut dengan aransemen dan vokal Maxwell yang seksi membuat lagu ini tetap manis walaupun berujung sedih.

8. Lagu ketika patah hati: He Won’t Go – Adele
Saya lebih menentukan lagu ini ketimbang someone like you alasannya yaitu lagu ini menggambarkan seseorang yang masih menolak untuk move on, alasannya yaitu sakit hatinya masih belum sembuh.

9.  Lagu penyemangat diri: Miss Independent – Ne Yo
Menurut saya lagu ini menggambarkan bahwa tidak semua laki-laki terintimidasi dengan kemandirian wanita, bahkan ada laki-laki yang mengasihi seorang perempuan alasannya yaitu kemandiriannya.

10. Lagu unik ketika santai : Settle Down – Kimbra
Penyanyi gres asal New Zealand mempunyai keunikan dalam gaya maupun musiknya. Cerita lagu ini bergotong-royong niscaya impian terpendam setiap wanita, tetapi dibawakan dengan aransemen musik yang quirky menimbulkan lagu ini bukan sekedar cheesy song.

Post a Comment

0 Comments